Index Labels

Diet yang menyebabkan batu ginjal ??

.
Diet menyebabkan batu ginjal - Selain akan memiliki tubuh yang ideal, menerapkan pola diet yang tepat, tentu bermanfaat untuk kesehatan. program diet pun cukup beragam, namun sebelum memilih program tersebut, anda harus mengetahui dampak negatif dan positif dari program diet yang akan anda terapkan. semua tidak akan ada artienya, jika tubuh anda malah tidak sehat asbab diet.

Salah satu jenis diet yang popular, yaitu diet dukan. termasuk diet cepat yang menyarankan para pelakunya untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi. sayangnya para peneliti menilai, bahwa jika terlalu banyak memberi asupan tubuh dengan makan berprotein, tanpa diimbangi makanan sehat lain, penyakit batu ginjal menjadi ancaman bagi pelaku deit yang satu ini.

University of Granada penah melakukan perobaan, dan menjadikan tikus sebagai percobaannya. jumlahnya yaitu 10 ekor, tikus tersebut di beri makan yang mengadung 45% protein. selama 12 minggu, percobaan tersebut berlangsung. dan hasilnya tikus kehilangan 10 % berat badannya. sayangnya pada percobaan ini, tidak ada penurunan tingkat kolestrol dalam tubuh tikus. lebih buruknya lagi, terjadi peningkatan asam sirat 88% didalam kandung kemih tikus.

diet buruk

Menurut Dr Virginia Aparicio, makanan yang terkandung protein tinggi, dapat meningkatkan asam sirat dalam kandung kemih. apabila dilakukan terus menerus, hal tersebut menimbulkan dampak penyakit batu ginjal. bagi pelaku diet ini, sebaiknya diimbangi dengan menu dengan sayuran dan buah buahan. kandungan kalium dan manesium yang terdapat didalamnya, mampu mengurangi tingkat keasaman dalam tubu. saran Dr Virginia Aparicio.

Saya tekankan lagi, sebaiknya anda ketahui terlebih pelajari terlebih dahulu diet yang akan anda terapkan. karna pada dasarnya, tujuan diet adalah kesehatan. sedangkan tubuh yang ideal dan menarik, merupakan hadiah atas perjuangan anda.

Gambar diambil dari : www.rivertea.com