Index Labels

Menu diet yang baik dan sehat

.
Menu diet - Mengatur pola makan dan dengan tujuan menjaga jumlah asupan kalori untuk tubuh, itulah maksud dari diet yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini. mungkin sebagian dari kita mengartikan diet itu adalah "tidak makan sama sekali" hal tersebut merupakan diet menyiksa diri. jadi diet bukan berarti menghentikan asupan kalori untuk tubuh. hanya saja kita membatasi asupan kalori agar tidak terjadi penumpukan lemak berlebihan.

Untuk menerapkan program diet, mengurangi asupan kalori merupakan cara diet yang sudah lumrah dan terbukti efektif. namun cara ini, tentunya dilakuan dengan sewajarnya saja. karna meski kita dalam proses menjalankan ritual diet, tentunya kebutuhan energi tidak boleh kita kesampingkan. jadi bagaimana mengatur pola makan supaya bisa diet namun kita tetap memiliki energi yang normal. dibawah ini menu diet yang mudah mudahan bisa anda jadikan referensi.
menu diet

Menu diet yang baik dan sehat

1. Sarapan Pagi
Kita ketahui, sarapan pagi  bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. jadi meninggalkan hal ini, akan berdampak kurang baik untuk kesehatan. namun untuk sarapan pagi, tentunya ada aturan dan menu khusus bagi para pelaku diet. pada dasarnya, sarapan pagi ditujukan agar kita bisa mendapatkan enargi sebelum melakukan aktifitas.

Sebaiknya menu sarapan pagi adalah makanan yang tidak mengandung lemak dan kalori terlalu banyak. adapun waktu sarapan pagi pun, sebaiknya dilakukan pukul 07.00. misalkan mengkonsumsi 2 putih telur dan minum susu skim. intinya menu yang dijadikan sarapan pagi, tidak boleh mengandung lebih dari 200 kalori,

2. Snack siang
Misalkan  pukul 10.00 kita mengkonsumsi kacang almon, dengan tujuan untuk menunda lapar, sebelum waktu makan siang yaitu pukul 12.00. selain itu, kacang almon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. dimana mampu melawan 10% kolestrol jahat dan mampu mengurangi resiko serangan jantung

3. Makan Siang
Sekitar pukul 12.00 dimana waktu makan siang, adalah waktu yang penting bagi kita memberi asupan energi dengan makanan pokok.  Menu diet sehat untuk makan siang yang dianjurkan ialah 4 sendok nasi merah, dada ayam bakar tanpa kulit, cah brokoli, pepes tahu dan buah jeruk. Total 700 kalori.

4. Snack sore
Sore hari sekitar pukul 16.00 perut udah mulai lapar karena enargi yang terkuras, namun kita harus menunggu waktu makan malam yaitu pukul 19.00. nah diwaktu inilah peran snak sangat Penting. sedangkan untuk snak sore hari, sebaiknya snak sore adalah 2 butir telur rebus. karena tubuh hanya butuh 200 kalori sampai waktu makan malam tiba. jadi dengan 2 butir telur, kebutuhan kalori tersebut dapat terpenuhi.

5. Makan Malam
Tujauan makan malam ini, yaitu untuk menambah energi yang telah terkuras saat beraktivitas disiang hari. karna saat malam adalah waktu beristirahat alias tidur, kita hanya perlu 200 pasokan kalori untuk tuhub. waktu makan malampun sebaiknya pukul 19.00 dan jangan sampai lewat pukul 20.00. karna tidak baik jika sebelum tidur kita makan.
Gambar diambil dari : planetsehat.com
Jadi menu diet diatas ditekankan pada pengendalian asupan kalori untuk tubuh. karna biasanya kita memberi asupan kalori, melebihi yang dibutuhkan tubuh.